15 Juni 2009

Sephia I Miss U

Akhirnya bisa bercengkrama lagi dengan komputer tercinta. Itupun tadi pagi dan harus ngerjakan modul 'upload ke web hosting' yang uda aku janjikan, rasanya kuangen bangetzz. Sebenernya uda nyaman pake Ubuntu (hardy) tapi seperti ada sesuatu yang hilang, maklum uda 5 tahun ngumpul bareng Photoshop sama CorelDRAW, terpaksa harus loncat sana loncat sini nyari temen yang masih make windows dan punya Photoshop (kadang2 sich di kampus). Bukannya aku gak sepenuh hati make linux, cuma butuh waktu buat menyesuaikan. Emang sich di linux ada Gimp ma Inkscape, tapi ya gak secepat itu untuk mempelajarinya.

Pake linux? kenapa enggak. Bisa juga kok hidup tanpa kekangan software windows, buktinya modul yang aku buat tadi pake OpenOffice 2.4.1, dan uda hampir sebulan hidup bareng ubuntu (hardy), dengerin musik pake Audacious, lihat video pake Totem, ngetik pake OpenOffice, ngegambar pake Gimp ma Inkscape, urusan tugas kuliah yang make software windows itu urusan nanti, lagian masih semester 2. Cuman masih ada beberapa hal yang belum kesampaian, kemarin da install apache, PHP5, ma MySQL tapi belum jalan plus sephia masih make 256MB memory, kayaknya masih kurang buat ngikuti rutinitasku yang fokus ma design dan web. Tapi masih bersukur aku masih ada kompi yang buat eksperimen :D. Sebenernya pengen banget nulis artikel lagi tapi nunggu agak longgar waktunya. Sephia I Miss U....

3 komentar:

  1. gara-gara problem harus ngeflush modem saya ke win, gatot deh rencana mo Full linux.... So, ru 90% nih...hhe

    Salam Linuxer,


    Ada yang baru di: http://ohdediku.wordpress.com

    BalasHapus
  2. emang terlalu jauh windows meracuni kita :D,maaf kalo ada yang tersinggung. sebenernya agak tersiksa juga kehilangan Photoshop ma Corel TT, tapi perubahan butuh pengorbanan.

    salam kenal, viva linuxer

    BalasHapus
  3. Saya setuju, kalau gamau pakai bajakan emang kadang ada yang perlu dikorbankan, saya jga merasa kehilangan Photoshop tapi saya bangga banget make GIMP ;)

    http://rowrowstory.blogspot.com/

    BalasHapus