11 Juni 2009

TOT linux 2009 (bagian 2)

Kemarin tepatnya hari rabu tanggal 10 juni 2009, TOT linux 2009 Angkatan 2 telah selesai. Para peserta terlihat begitu puas meskipun masih banyak materi yang belum tersampaikan, masih banyak hal yang perlu dipelajari. Namun paling tidak ini mengawali langkah untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari software bajakan.

Tidak seperti hari pertama, para peserta datang lebih awal dan telah duduk di meja masing-masing, ada juga beberapa peserta yang baru mengikuti training. Agar tidak terjadi perbedaan pemahaman materi yang jauh. Pak Hasan selaku trainer sedikit me-review materi pada hari pertama, yaitu memahami fungsi Style and Formating, Navigator, Membuat TOC (Table Of Content) di OpenOffice Word Processor (Writer). Kemudian dilanjutkan dengan cara membuat Mail Merge. Tidak hanya berhenti di situ peserta diperkenalkan dengan OpenOffice Calc yang memiliki fungsi serupa dengan Microsof Office Excel.

Acara TOT linux 2009 diakhiri dengan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada tiga orang peserta, kemudian secara resmi di tutup oleh pimpinan IGOS Center STIKOM. Minggu depan TOT linux akan dilaksanakan di Semarang.

2 komentar:

  1. Salam kenal juga mas, semoga materi linuxnya bisa dibagi ke teman-teman supaya bermanfaat gitu, semangat!!!

    BalasHapus
  2. maaf belum bisa di download, masih saya upload :D

    BalasHapus