17 Juni 2009

Ayo Go International!

Capek banget hari ini, apalagi kemarin harus pulang kuliah kehujanan, ditambah lagi udara yang dingin merayap memasuki sela2 tubuhku :D (sedikit mendramatisir). Pagi tadi harus nyari file iso-nya Slax 6.0.9 diantara 20 keping DVD, aduhhh pusing, kalo gak butuh gitu aku males banget nyarinya, masalahnya aku mau ngoprek Slax buat tugas Sistem Operasi di kampus. Selagi nyari aku sempetin ngedengerin lagunya Gita Gutawa - Harmoni Cinta. Sekaligus ngedaftar paket2 yang aku ubutuhin buat nge-install beberapa software, masalahnya kompi di rumah gak konek ke inet.

Selang beberapa jam tiba2 aja aku kepikiran buat baca magazine-nya fullcircle, uda download dari dulu sich, dari issue0 sampe yang terbaru issue25, tapi baru sempet baca sekarang, itung2 biar gak gaptek masalah ubuntu dan keluarganya. Iseng2 baca artikel yang tutorial inkscape-part 2, masalahnya aku tertarik ma desain, gak terlalu detail bacanya, cuma sekedar liat gambar screenshoot-nya, langsung baca nama pembuatnya. Kayak kesamber sepeda, aku kaget banget karna tau yang nulis tu anak Indonesia masih umur 19 tahun lagi (brondong banget :D), namanya Yoga Sukma, langsung kepikiran kapan ya aku bisa mengharumkan nama Indonesia, karena dengan gitu kita bisa menghilangkan persepsi negatif tentang Indonesia yang selama ini di anggap sebagai surga pembajakan. Mungkin itu bisa dijadikan sebagai contoh, motivasi, teladan untuk kita. Kalo Gita nyanyi "tak perlu keliling dunia" kayaknya bener juga, yang penting berkarya untuk dunia. Di manapun kita berada, kita bisa memberikan sumbangsih bagi Indonesia, mulai sekarang ayo Go International!!!

Sekalian nitip file yang baru bisa ku upload, time to download...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar