01 Juli 2009

Menonaktifkan Work Offline di Firefox

Akhirnya bisa bereksplorasi dengan PHP, niatan pake Apache uda ilang, masalahnya temen nyaranin pake XAMPP. Dari pada harus download paket, terpaksa aku minta file tar.gz-nya. Tapi ada satu hal yang bikin sebel, tiap buka Firefox selalu aja tampil Offline Mode (memang komputer di rumah tidak terhubung ke internet), dan aku harus menghilangkan centang di menu File -> Work Offline kalo ingin localhost-nya jalan, setelah aku tutup Firefox-nya kemudian aku buka lagi, kejadian yang sama terulang kembali, Firefox menampilkan halaman Offline Mode. Aku coba lihat di menu Edit -> Preferences, tidak ada menu untuk mengatur hal ini, sudah mencoba merubah properti Browser.Offline menjadi false lewat fasilitas about:config, tetap tidak berubah, Halaman Offline Mode tetap muncul ketika Firefox pertama kali dijalankan.

Ternyata ada cara mudah untuk mengatasinya, pertama buka menu System -> Administration -> Network, kemudian aktifkan dengan menekan tombol Unlock, maka secara langsung kita disuruh untuk mengisikan password user kita, setelah berhasil pilih Wired Connection yang sebelumnya belum di centang, lalu tekan tombol Properties. Maka akan mucul dialog box eth0 Properties, hilangkan tanda centang pada Enable roaming mode, kemudian rubah properti Configuration pada Connection settings menjadi Automatic configiration (DHCP) atau Static IP addres jika kita mau memasukkan IP manual (kalau saya pilih yang simpel aja). setelah itu tekan OK, maka kini Wired Connection telah di centang.
Setelah selesai kita lihat icon Network di panel kanan atas, jika masih ada tanda silang merah, maka klik kanan dan centang Enable Networking. Sekarang coba jalankan Firefox, maka Pesan Offline Mode tidak akan muncul kembali. Selamat Mencoba!

2 komentar:

  1. mantabsss infonya sobat...makasih dahmau berbagi ilmu, sukses selalu salaam kenal

    BalasHapus
  2. salam kenal juga pak. makasih da mau mampir

    BalasHapus