18 Juni 2009

Lokal Blogger Templates

Sepertinya tulisanku kali ini bersambung ya. Sebelumnya aku ngebahas masalah mengharumkan nama bangsa, sekarang ngebahas penggunaan produk lokal hasil karya anak bangsa. Jujur sih aku masih pake template dari web luar, tapi mungkin untuk session2 aku bakal make template dari web lokal, masalahnya aku masih belum bosen sama tampilan yang sekarang.

Mungkin kalau kalian belum tau website tempat mencari template blogger lokal, berarti ini saat yang tepat buat ngunjungi blogspottemplate.com yang merupakan buah tangan dari mas isnaini (bahasanya). Sedikit mengulas tentang blogspottemplate.com, blogspottemplate.com merupakan website yang berisi bermacam2 blogger template, kalau kita melihat dari tampilan awalnya sangat sederhana, kita dapat langsung melihat beberapa perview template yang ada disana. Kalau kita masih belum puas atau ingin mencari template blog yang lebih spesifik, kita tinggal memilih kategori yang ada di sebelah kanan. Lumayan banyak sih, seperti 2 colomn, 3 colomn, Animal, Abstarct, dll (kayaknya buat session2 aku mau make template nyoba 780 habis simple banget, kalo tau dari dulu udah aku pake).

Bergerak ke arah bawah kita bisa menggunakan paging untuk pindah dari satu halaman ke halaman lainnya, kemudian ada beberapa banner iklan, menu lastes templates guna melihat template2 terbaru, menu recents reader untu memlihat pembaca terakhir, menu related sites buat melihat beberapa tautan ke web lain. Kesimpulannya "simple but perfect" atau "mudah memudahkan", tapi ada sedikit yang kurang, banner buat promosin blogspottemplates.com, soalnya au mau pasang satu di blogku :D. Terus berkarya untuk indonesia, semangat!

4 komentar:

  1. Terima kasih atas partisipasinya dalam Kontes Review Blogspot Template Dot Com

    BalasHapus
  2. sama-sama, saya sangat mendukung blogspottemplates.com kok mas, mulai mencintai produk2 dalam negeri. mungkin template yang selanjutnya saya pakai dari sana, template yang sekarang ambil dari btemplates.com. saya tunggu bannernya mas :)

    BalasHapus
  3. wah ikutan kontesnya mas Isnaini juga ya. emang keren2 dah template punya mas Isnaini, kapan ya saya bisa bikin template sendiri *ngiri*. Indonesia butuh orang-orang kreatif kek mas Isnaini *salut*. sehingga Indonesia, khususnya blogger tidak dianggap remeh lagi oleh blogger asing. sukses, semoga menang ya.. kalao menang jangan lupa bagi-bagi sama saya lo hehehe. ditunggu kunjungan dan komentar baliknya ya dalam posting Templaet Blogpot juga : http://www.ingateros.com/2009/05/sejarah-kelebihan-seluk-beluk-dan.html

    BalasHapus
  4. Templatenya keren2, Thanks Mas Ari, ini info yang lama gua cari2. Lam kenal yach... :D

    BalasHapus